Analisis Customer Satisfaction Index (CSI) Terhadap Produk Minuman Kopi di Kafe Harsa Tea

Penulis

  • Dian Galuh Pratita Politeknik Negeri Jember
  • Meita Ergy Sisilli Politeknik Negeri Jember
  • Ujang Setyoko Politeknik Negeri Jember
  • Annisa Lutfi Alwi Politeknik Negeri Jember

DOI:

https://doi.org/10.25047/agropross.2024.695

Kata Kunci:

Kepuasan Pelanggan, Bauran Pemasaran 4P, Customer Satisfaction Index (CSI)

Abstrak

Mengingat meningkatnya persaingan bisnis yang meningkat mengakibatkan para pebisnis harus memikirkan kualitas dari bisnisnya untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan dalam sebuah bisnis menjadi sebuah prioritas penting, karena hal itu adalah indikator dari sebuah keberhasilan sebuah bisnis. Penelitian ini dilakukan karena penulis ingin mengetahui tingkat kepuasan dari konsumen dalam mengonsumsi produk minuman kopi satu-satunya di kedai teh bernama kafe harsa tea. Metode dalam penelitian ini menggunakan customer satisfaction index (CSI) sebagai alat ukur mengetahui seberapa besar kepuasan pelanggan terhadap minuman kopi tersebut. Hasil dari olahan data ‘customer satisfaction index (CSI) adalah 82,27%, angka ini menunjukan tingkat kepuasan pelanggan terhadap produk minuman kopi di kafe harsa tea berada pada level “sangat puas”.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Badan Pusat Statistika (BPS). (2022). Statistik Daerah Kabupaten Jember. Kabupaten Jember.

Pranata, dkk. (2019). Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Kualitas Produk dan Pelayanan di Voltvet Eatery and Coffee menggunakan Metode Customer Satisfaction Index (CSI). Bandung. Jurnal Rekayasa dan Manajemen Agroindustri ISSN : 2503-488X Vol. 7, No. 4, 594-603.

Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, R&D. Bandung: Alfabeta.

Unduhan

Diterbitkan

2024-10-22

Cara Mengutip

Pratita, D. G., Sisilli, M. E., Setyoko, U., & Alwi, A. L. (2024). Analisis Customer Satisfaction Index (CSI) Terhadap Produk Minuman Kopi di Kafe Harsa Tea. Agropross : National Conference Proceedings of Agriculture, 231–236. https://doi.org/10.25047/agropross.2024.695

Artikel Serupa

1 2 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 > >>