Archives

  • Cover

    Prosiding Seminar Nasional Hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat 2018

    Hilirisasi Riset untuk Keberdayaan Masyarakat Lingkar Kampus

  • Cover

    Prosiding Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat pendanaan BOPTN tahun 2016

    Seminar Nasional Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat pendanaan tahun 2016 ini merupakan gagasan untuk melakukan diseminasi dan pemaparan hasil kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat yang telah dilaksanakan. Sebagai luaran dari kegiatan seminar yang dilaksanakan, panitia menerbitkan prosiding sebagai upaya untuk memfasilitasi publikasi hasil kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang telah dilaksanakan melalui pembiayaan dari Direktorat Riset dan Pendidikan Tinggi (DRPM) Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi khususnya pendanaan tahun 2016. Redaksi juga menerima artikel ilmiah hasil kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat tahun sebelumnya dengan catatan belum pernah dipublikasikan melalui jurnal, prosiding, maupun wahana publikasi lainnya.

    Seminar Nasional Penelitian dan Pengabdian masyarakat ini diikuti dengan pemaparan 30 pelaksana penelitian dan 15 pelaksana kegiatan pengabdian masyarakat. Diantara pelaksana penelitian dan pengabdian masyarakat yang telah memaparkan hasil penelitiannya, 34 merupakan peneliti dan pengabdi dari Politeknik Negeri Jember, 6 Universitas Negeri Jember, 1 Politeknik Negeri Banyuwangi, 1 Universitas Islam Jember, 1 Universitas Terbuka, 1 Universitas Islam Lamongan dan 1 STIE Mandala. Pemaparan akan dibahas oleh Prof. Yuli Hariati dari Universitas Jember dan Dr. Drs. Ir. R. Edy Purwanto, M.Sc. dari Politeknik Negeri Malang.

    Redaksi sangat mengharap kritik, saran dan partisipasi aktif dari peneliti, pengabdi, dan staf kependidikan Politeknik Negeri Jember serta dari institusi Perguruan Tinggi, Pusat/Lembaga Pengabdian Masyarakat, dan Instansi lainnya.

    Akhirnya, redaksi mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada penulis, mitra bestari, dan seluruh pihak khususnya Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat serta Politeknik Negeri Jember yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini. Semoga prosiding yang dihasilkan ini membawa manfaat bagi semua pihak dan masyarakat.

  • Cover

    Prosiding Seminar Nasional Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat pendanaan DRPM tahun 2016

    Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat pendanaan BOPTN tahun 2016 ini merupakan gagasan untuk melakukan diseminasi dan pemaparan hasil kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat yang telah dilaksanakan. Sebagai luaran dari kegiatan seminar yang dilaksanakan, panitia menerbitkan prosiding sebagai upaya untuk memfasilitasi publikasi hasil kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang telah dilaksanakan melalui pembiayaan dari BOPTN tahun 2016.

    Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian masyarakat ini diikuti dengan pemaparan 28 pelaksana penelitian dan 42 pelaksana kegiatan pengabdian masyarakat. Pemaparan akan dibahas oleh:

    1. Netty Ermawati, SP., PhD.,
    2. Dr. Ir. R. Abdoel Djamali, M.Si., dan
    3. Dr. Ir. Hari Rujito, MT. dari Politeknik Negeri Jember.

    Redaksi sangat mengharap kritik, saran dan partisipasi aktif dari peneliti, pengabdi, dan staf kependidikan Politeknik Negeri Jember serta dari institusi Perguruan Tinggi, Pusat/Lembaga Pengabdian Masyarakat, dan Instansi lainnya.

    Akhirnya, redaksi mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada penulis dan seluruh pihak khususnya Politeknik Negeri Jember yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini. Semoga prosiding yang dihasilkan ini membawa manfaat bagi semua pihak dan masyarakat.